Lirik Lagu Sinopsis Film hjjj
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris Hasil Liga Champions
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
SMS Ultah SMS Malam Minggu SMS Cinta SMS Putus Cinta SMS Imlek Kata-Kata Mutiara Cinta
Tip Facebook Daftar Twitter Tip Ponsel Tip Blog Tip UAN Tip Download

Menjelang Pemakaman Michael Jackson

Advertisement

LOS ANGELES (Pos Kota) – Jenazah Michael Jackson telah diserahkan ke keluarganya dan semenatara ini diistirahatkan di ruang bawah tanah yang terjaga ketat. Bagaimana upacara pemakamannya? Itulah pertanyaan besar yang ada di benak penggemarnya baik di Los Angeles maupun di seluruh dunia.

Juru bicara pemerintah kota Los Angeles Ed Wrinter seperti dikutip AFP, Sabtu (27/6), mengatakan, jenazah Jacko diambil sekira pukul 9 malam waktu setempat. Jenazah sengaja dipindahkan melalui jalan khusus untuk menghindari wartawan.

Banyak yang berspekulasi pemakaman The King of Pop itu pasti akan menjadi sebuah upacara besar. Mengingat karya-karyanya yang luar biasa dan pengaruhnya yang sangat besar bagi banyak musisi dunia.

Menurut informasi sementara, upacara pemakaman Jacko akan di gelar di sebuah rumah duka di Los Angeles. Banyak yang berharap perpisahan terakhir dengan entertainer AS kaliber dunia ini akan mengesankan.

Pemakaman mega bintang Michael Jackson disebut-sebut akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah dunia hiburan, disaksikan langsung ratusan ribu pelayat dan ratusan juta penonton televisi di seantero jagat.

Konon, urutan tempat duduk pun sudah dipersiapkan. Pada barisan pertama tempat duduk, selain keluarga dan tiga anaknya, akan ada mantan istri Jackson, Lisa Marie Presley, tengkorak Elephant Man (benda favorit Jacko), dan aktor Home Alone, Macaulay Culkin, yang pernah tampil dalam video klipnya (Black or White).

Penyanyi tunanetra Stevie Wonder, “si kribo” Diana Ross dan grup vokal The Supremes rencananya akan tampil untuk menunjukkan rasa simpatinya. Selain itu, pelayat dari kalangan selebriti dikabarkan bersedia hadir, termasuk para legenda industri hiburan seperti Paul McCartney dan sahabat almarhum, Elizabeth Taylor

Pemakaman Michael Jackson diperkirakan akan dihadiri penggemarnya, yang jumlahnya melampaui pemakaman Putri Diana di Inggris, 12 tahun lalu, dimana sekitar 250.000 orang berkumpul di Hyde Park, London, serta jutaan pasang mata di televisi.

Sedangkan legenda Rock & Roll, Elvis Presley, yang meninggal dunia pada 1977, pemakamannya diikuti sekitar 75.000 penggemar yang memadati jalan-jalan di Memphis, Amerika Serikat.

Walau pihak keluarga bersikeras untuk mengadakan upacara tertutup, sangat mustahil untuk menutupinya dari para penggemar.

Namun berhembus rumor bahwa tahun lalu Jackson secara diam-diam telah memeluk agama Islam dan berganti nama menjadi Mikail. Sebuah lagu Thanks to Allah yang disuarakan Michael Jackson ditayangkan di Youtube dan beredar di kalangan facebooker.

Ketika berita kematiannya dikonfirmasi ke kakak Jackson, Jermaine, yang memeluk agama Islam 20 tahun lalu, ia berkata “Allah menyertaimu, Michael.”

Meskipun Jackson tidak mengatakan telah memeluk Islam, ia pernah tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab, setelah kasus pelecehan seksual anak pada 2005. Selain itu ia disebut-sebut menjalin ikatan dengan organisasi Muslim kulit hitam Amerika, Nation of Islam, yang kemudian memberikan perlindungan baginya pada saat persidangan.

Jika pemakaman dengan cara Islam yang dipakai, maka jenazah biasanya dikubur paling lambat dua hari setelah kematian

>

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Blogger Mania © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.
My Zimbio