Lirik Lagu Sinopsis Film hjjj
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris Hasil Liga Champions
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
SMS Ultah SMS Malam Minggu SMS Cinta SMS Putus Cinta SMS Imlek Kata-Kata Mutiara Cinta
Tip Facebook Daftar Twitter Tip Ponsel Tip Blog Tip UAN Tip Download

Prediksi 16 Besar Piala Dunia 2010: Belanda vs Slovakia

Advertisement

Piala Dunia 2010 begitu menegangkan dengan banyaknya negara besar berguguran memasuki babak 16 besar seperti Perancis, Italia, dll. babak 16 Besar menyisakan beberapa pertandingan penting untuk meraih tiket ke babak 8 besar piala dunia 2010 atau perempat final piala dunia 2010, kali ini akan bertemu Belanda vs Slovakia, menurut catatan Belanda lebih diunggulkan dan inilah Prediksi Belanda vs Slovakia untuk anda : Belanda akan bertemu dengan Slovakia pada pertandingan putaran kedua Piala Dunia, Senin, dan berikut ini fakta dan data kedua tim, sebagaimana dikutip dari Reuters. Belanda akan memasang kewaspadaan tinggi saat menghadapi Slovakia yang memiliki semangat tinggi pada 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan,. Belanda melaju ke 16 besar setelah menyapu bersih seluruh laga di babak grup. Sementara Slovakia sukses memukul juara bertahan Italia untuk menduduki runner-up di grupnya.Belanda menjadi satu dari dua tim yang lolos dari penyisihan Piala Dunia 2010 dengan nilai sempurna, tapi mereka belum memperlihatkan permainan cemerlangnya. Slowakia, setelah mendepak Italia di babak penyisihan, akan bermain tanpa beban.


Pra Pertandingan

Menurut penyerang Belanda, Robin van Persie, Slovakia punya kemampuan untuk mengejutkan. Tim yang baru pertama kali ikut Piala Dunia sebagai negara independen itu mengandalkan semangat juang tak kenal menyerah. “Slovakia akan menjadi musuh berat. Mereka menunjukkan semangat dan daya tahan yang bagus ketika melawan Italia. Sejauh ini, kami cukup bagus meski masih bisa meningkatkan diri,” tukas Van Persie. ”Slovakia adalah musuh yang tak boleh dianggap remeh. Kami tak boleh terlalu antusias,” sambung pelatih Bert van Marwijk.

Belanda

Belanda, yang bersama Argentina, meraih seluruh kemenangan di grupnya, dianggap Van Marwijk masih harus bekerja keras menjaga performa. Penampilan melawan Kamerun lalu menjadi bukti timnya masih bisa tampil buruk. “Kami sudah mengalami penurunan dan hal itu tak boleh terjadi lagi. Permainan melawan Kamerun adalah pelajaran untuk laga berikut,” sergah Van Marwijk.

Untuk partai di Stadion Moses Mabhida tersebut, Belanda sudah pasti akan menurunkan gelandang sayap Arjen Robben sebagai starter setelah pemain Bayern Muenchen itu merasakan Piala Dunia 2010 pertamanya dengan menjadi pemain pengganti melawan Kamerun pasca pulih dari cedera. Robben bahkan menyumbang peran untuk gol kemenangan dengan menembak bola yang mengenai mistar sehingga Klaas-Jan Huntelaar bisa memanfaatkan bola muntah. “Kami sudah menegaskan sejak awal akan menjalani tantangan demi tantangan di turnamen ini. Sekarang kami hanya fokus pada Slovakia. Saya sudah tak sabar,” tegas Robben.

Striker Dirk Kuyt mengatakan berpuas diri, dan meremehkan lawan yang akan dihadapi, hanya akan menghadapi kritik keras dari dalam tim. Menurutnya, tidak seorang pun di timnas Belanda menyebut diri telah bermain bagus di babak penyisihan. “Jika ada yang melakukan hal itu, seluruh rekan akan mengecam,” ujar Kuyt.

Menurut Kuyt, Belanda tidak terlalu bagus saat mengalahkan Denmark, kesulitan mengalahkan Jepang, dan sedikit membaik saat mengalahkan Kamerun. Namun Belanda selalu bisa menjadi lebih baik, dan terus membaik. “Kami memperbaiki diri setahap demi setahap. Kami selalu mengevaluasi organisasi permainan kami, itulah yang membuat kami bisa survive,” kata Kuyt. Arjen Robben memberikan dampak luar biasa ketika kembali bermain usai cedera. Ia berlaga sebagai pemain pengganti saat menghadapi Kamerun, dan memberikan kemenangan.

Menghadapi Slovakia, pelatih Bert van Marwijk dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh, tapi Robben tetap ada duduk di bangku cadangan. Ia khawatir Robben tidak bisa bermain 90 menit. Gregory van der Wiel kembali ke posisi right-back, setelah digantikan Khalid Boulahrouz dalam laga melawan Kamerun untuk menghindari kemungkinan terkena akumulasi kartu. Di kubu Slowakia, defender Peter Pekarik tidak ingin berkomentar banyak soal persiapannya menghadapi Belanda. “Kami tak punya beban apa pun. Belanda adalah tim besar dan diunggulkan. Kami hanya akan bermain seperti ketika kami mengalahkan Italia,” ujar Pekarik.

Pelatih Vladimir Weiss dipastikan tidak akan membuat perubahan di timnya. Kalau pun ada, Kamil Kopunek menjadi starter untuk menggantikan Zdeno Strba — yang terkena akumulasi kartu. Weiss relatif sukses mengubah skuadnya, dari sebuah tim yang bisa sekali menembak ke gawang saat dikalahkan Paraguay, menjadi kekuatan yang menumbangkan Italia. Miroslav Stoch dan Juraj Kucka masih akan menjadi starter. Menurut Weiss, Slowakia akan bermain tanpa rasa rendah diri dan takut. Ia tidak peduli lawan yang akan dihadapinya memiliki nama besar, dan sejumlah pemain bintang. “Kami adalah pahlawan bagi publik kami. Kami harus bermain layaknya pahlawan, dengan terus menyerang dan tak kenal menyerah,” ujar Weiss.

Belanda


02-06-2010 Belanda 4 – 1 Ghana
05-06-2010 Belanda 6 – 1 Hongaria
14-06-2010 Belanda 2 – 0 Denmark
19-06-2010 Belanda 1 – 0 Jepang
25-06-2010 Kamerun 1 – 2 Belanda

Slovakia


29-05-2010 Slovakia 1 – 1 Kamerun
05-06-2010 Slovakia 3 – 0 Kosta Rika
15-06-2010 Selandia Baru 1 – 1 Slovakia
20-06-2010 Slovakia 0 – 2 Paraguay
24-06-2010 Slovakia 3 – 2 Italia

Kondisi Terakhir Belanda

Pelatih – Bert van Marwijk Vladimir Weiss
Cedera – Tidak ada Tidak ada
Dihukum – Tidak ada 6-Zdeno Strba 34-24-0
Pertemuan sebelumnya tidak pernah.

Dengan rekor kemenangan 100 persen, Belanda adalah salah satu tim favorit Piala Dunia, tetapi pelatih Bert van Marwijk mengatakan mereka ceroboh pada waktu melawan Kamerun dan harus berbuat lebih baik saat menghadapi Slovakia. Belanda hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan posisi teratas di Grup E melawan Kamerun yang sudah pasti tersingkir berhasil meraih 3 poin dengan gol dari Robin van Persie dan pemain pengganti Klaas-Jan Huntelaar membalas sebuah penalti dari Samuel Eto’o.Mereka akan bertemu runner-up Grup F yaitu, Slovakia, yang menghajar juara bertahan Italia 3-2, di Durban pada hari Senin untuk lolos ke babak 16 besar.

Van Marwijk mengatakan tidak terkejut Slowakia yang ‘tim gurem’ menyingkirkan Italia keluar dari turnamen dan merupakan ujian besar bagi Belanda.”Dalam kualifikasi ke Piala Dunia, mereka sudah membuat saya terkesan,” katanya.”Saya tidak dapat memprediksi tetapi aku mengatakan sebelum pertandingan saya tidak kaget kalau Italia dihajar oleh Slovakia. Mereka adalah lawan yang tidak boleh diremehkan.”Kita tidak bisa tak peduli.”Striker Arsenal, Van Persie juga waspada terhadap debutan Piala Dunia itu.”Sejauh ini, mereka kami terlihat bagus, tetapi kami masih dapat memperbaiki kesalahan kami,” katanya.”Slowakia akan sulit. Mereka menunjukkan performa yang sangat bagus dan menang melawan Italia dan itu merupakan hasil besar bagi negara mereka.”Meskipun Belanda telah memenangkan tiga pertandingan dari tiga kesempatan sejauh ini, van Marwijk belum sepenuhnya puas dengan kinerja mereka.Dia merasa para pemain terlalu lama masuk ke dalam daerah lawan dan kehilangan fokus pada awal babak kedua. “Itu adalah pengalaman yang menakjubkan dan menyenangkan dengan menjadi bagian dari Piala Dunia,” kata pemain sayap Bayern Munich, Arjen Robben. Robben menambahkan bahwa Slovakia sudah dihormati dan tidak akan dianggap enteng.”Mungkin itu mengejutkan semua orang. Tetapi, lihat, Slovakia adalah tim yang sangat baik. Mereka telah membuktikan sebelumnya dan sekarang mereka telah membuktikan lagi di sini.” “Slovakia telah dihormati semua orang dan di kamar ganti kami, kami tidak akan meremehkan siapa pun,” katanya fifa.com.

Slovakia

Slovakia untuk pertama kalinya mengikuti Piala Dunia sebagai negara independen. Dan mereka melengkapi kejutannya dengan lolos ke 16 besar di Afrika Selatan sehingga ingin meneruskannya. Slovakia melaju ke babak kedua setelah menumbangkan Italia 3-2 dalam partai pamungkas Grup F kemarin (24/6) dan akan bertemu dengan Belanda sebagai juara Grup E pada hari Senin (28/6). “Kami berharap bisa memainkan pertandingan senada seperti hari ini. Namun tentunya Belanda salah satu tim favorit di Piala Dunia 2010,” kata pencetak dua gol ke gawang Italia, Robert Vittek, dalam jumpa pers.

Penyerang jangkung yang berkarir di klub Nurnberg itu bergabung dengan striker Argentina Gonzalo Higuain dalam daftar pencetak gol terbanyak dengan tiga gol. Namun ia menolak dijadikan pahlawan. “Keberhasilan (ini) bukan soal saya, ini adalah kemenangan kami semua yang cukup penting. “Tentu saja menjadi man of the match begitu penting, tetapi saya ingin membagi penghargaan ini kepada rekan-rekan setim. Saya hanya beruntung berada di tempat dan waktu yang tepat,” ujar penyerang berusia 28 tahun yang memang dikenal rendah hati ini.

Sebelum turnamen, para pemain Slovakia mengatakan senjata utama mereka adalah kemampuan bekerja sama sebagai tim. Hal itu tak hanya terlihat di atas lapangan tetapi juga bagaimana cara mereka menghindari sorotan media. Kini Slovakia ingin melaju lebih jauh dan menghadirkan kejutan lagi. Mereka sudah berhasil menerobos batas negara mereka untuk berada di panggung utama sepakbola. “Ini pertama kali dalam sejarah kami, ini sangat penting demi masa depan kami pula,” tukas pelatih Vladimir Weiss

Perkiraan Pemain

Pelatih Slovakia Vladimir Weiss kelihatannya akan menurunkan pemain yang sama dengan ketika mereka mengalahkan penyandang gelar Italia 3-2, terlebih ketika Juraj Kucka, Erik Jendrisek dan Miroslav Stoch kelihatan bersinar dalam pertandiangan itu.
Dengan absennya pemain yang lagi dihukum Zdeno Strba, posisinya di lini tengah mungkin akan digantikan pemain berusia 26 tahun, Kamil Kopunek.
Robert Vittek sama posisinya den gan pemain yang sudah pensiun Szilard Nemeth sebagai pencetak gol terbanyak negeri itu (22) setelah menciptakan dua gol ketika melawan Italia. Ia dapat melewati rekor pemain lama itu bila ia mencetak gol lawan Belanda.

Gelandang veteran Zdeno Strba terkena akumulasi kartu, yang membuat pelatih Vladimir Weiss kembali menurunkan putranya di posisi gelandang bertahan. Vittek sekali lagi bermain di depan. Dia berharap menambah koleksi golnya. Marek Hamsik sekali diharapkan menjadi arsitek serangan balik, karena Slowakia tidak mungkin meladeni permainan terbuka yang akan diperagakan Belanda.

Prediksi 16 Besar Piala Dunia 2010: Belanda vs Slovakia : Belanda vs Slovakia : 3 – 1

>

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Blogger Mania © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.
My Zimbio