Lirik Lagu Sinopsis Film hjjj
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris Hasil Liga Champions
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
SMS Ultah SMS Malam Minggu SMS Cinta SMS Putus Cinta SMS Imlek Kata-Kata Mutiara Cinta
Tip Facebook Daftar Twitter Tip Ponsel Tip Blog Tip UAN Tip Download

Final Piala Indonesia 2010

Advertisement

Final Piala Indonesia 2010. Untuk Final kali ini, Piala indoesia mempertemukan Arema dan Sriwijaya FC yang memastikan lolos dari babak semi final dan akan bertanding di Final Piala Indonesia. Sebelumnya Arema menaklukkan Persik Kediri 4-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (28/7). Sedangkan Sriwijaya FC menang atas Persipura Jayapura. Keduanya akan bertanding di Stadion Manahan Solo Minggu, 1 Juli 2010.


Susunan Pemain:

Arema Indonesia (4-5-1):
Kurnia Mega; Irfan Raditya, Pierre Njanka, Benny Wahyudi, Zulkifli Syukur; Juan Revi, Roman Chmelo, M Fakhrudin, Ahmad Bustomi, M Ridhuan ; Rahmat Afandi.


Sriwijaya FC:
Ferry Rutinsulu (kiper), Cristian Warobay, Renato Eliyas (kapten), Kith Kayamba, Obiora, Wijay, Benben Berlian, Slamet Riyadi, Ambrizal, Isnan Ali, Zah Rahan.
Cadangan: Dede Sulaiman, Syafrudin, Tony Sucipto, Dhian Fahrudin, Korinus F, Eki Nurhakim, Firmansyah.

Pertarungan final akan menciptakan rekor bagi kedua tim. Siapa pun yang tampil sebagai juara akan mencatat rekor memenangi Piala Indonesia untuk ketiga kalinya. Arema menjadi juara pada musim 2005 dan 2006. Sementara, SFC memenangi Piala Indonesia pada 2007 dan 2008/09.

Bila SFC tampil sebagai pemenang, maka mereka mencetak hat-trick juara. Sebaliknya, bila Arema yang menjadi juara, maka mereka akan meraih gelar ganda setelah sebelumnya menjadi juara Superliga Indonesia. Arema menyamai prestasi SFC musim 2007/08.

Ada perbicangan yang sedikit menarik dalam Final Piala Indonesia 2010 ini. Aturan final Piala Indonesia 2010 menguntungkan Sriwijaya FC (SFC). Sebab dalam aturan yang dibuat, PT Liga Indonesia selaku penyelanggara memutuskan tidak memberlakukan pemutihan kartu di babak puncak.

Akibat dari aturan itu, di babak final yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu lusa Sriwijaya FC bisa turun full team. Sedangkan Arema Indonesia harus tampil tanpa sang kapten sekaligus bek tangguh, Pierre Njanka. Tanpa pemain asal Kamerun itu, sector pertahanan Arema akan sangat rentan. Sebab selama ini Njanka lah yang menjadi pilihan utama di setiap pertandingan. Dia punya andil besar mengaantarkan tim Singo Edan, sebutan Arema Indonesia menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010 dan meraiih tiket final Piala Indonesia 2010.

Siapakah yang akan menjadi Juara Piala Indonesia 2010? Kita lihat Prediksi hasil Arema vs Sriwijaya FC dan lihat pertandingannya besok di Stadion Manahan Solo.

>

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Blogger Mania © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.
My Zimbio