Lirik Lagu Sinopsis Film hjjj
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris Hasil Liga Champions
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
SMS Ultah SMS Malam Minggu SMS Cinta SMS Putus Cinta SMS Imlek Kata-Kata Mutiara Cinta
Tip Facebook Daftar Twitter Tip Ponsel Tip Blog Tip UAN Tip Download

Isu Gempa Padang 11 SR

Advertisement

Isu Gempa Padang 11 SR - Isu Gempa kini berulang melalui pesan singkat via SMS. Dalam SMS itu berisi akan ada Gempa di Padang yang dahsyat dengan kekuatan 11 SR. Isu Gempa Padang ini tentunya telah membuat resah warga masyarakat yang tinggal di Sehingga menggegerkan Masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Barat.

Masyarakat diharapkan tidak perlu cemas tapi perlu berjaga-jaga Adanya Isu Gempa Padang berkekuatan 11 SR ini. Atas isu tersebut, kini Gubernur Iwan Prayitno sudah angkat bicara. “Tidak benar pemerintah yang menyampaikan SMS yang meresahkan warga Sumatera Barat, terutama di Mentawai,” ucap Irwan seperti yang dikutip Blogger Mania dari sumber yang terpercaya yaitu Okezone.com.

Berikut bunyi SMS tersebut,

"Dari hasil penelitian pakar gempa Jepang, di dasar laut Mentawai, tepatnya di lokasi celah Megatrush pasca-gempa Mentawai kemarin, ternyata celah yang berenergi sangat besar tersebut sudah sangat labil untuk patah dalam waktu dekat ini. Bahkan saat ini Kota Padang sudah menetapkan status Siaga!! Dari H-3 dan H+3 dari tanggal 25 November 2010 karena tanggal 25 tersebut bertepatan dengan bulan purnama/gravitasi bumi terhadap bulan sejajar dengan planet Venus. Perkiraan gempanya nanti akan sangat kuat sekali, mencapai 11SR dan 5 menit setelah itu langsung diikuti tsunami besar. Tolong disebarkan. Pesan ini ditujukan untuk Direktur RSUD Padang. Tapi tetap percaya pada-Nya."

Kutipan dari Okezone.com

Irwan mengaku juga menerima SMS itu bahkan banyak masyarakat yang datang melapor. “Saya sudah melakukan rapat dengan wali kota dan bupati seluruh Sumatera Barat untuk menyiapkan kesiagaan, terutama daerah yang ada di bibir pantai. Yang dilakukan itu membuat jalur evakuasi dan shelter serta persiapan logistik,” jelasnya.

Namun dia menjelaskan, pertemuan digelar sebelum isu tersebut menyebar. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga sudah menyampaikan prediksi para ahli soal gempa yang akan terjadi di Siberut, Mentawai.

“Prediksi ahli 8,9 SR, itu baru prediksi. Belum tentu kekuatannya sebesar itu. Yang 8,9 SR itu hanya prediksi buruk, bisa jadi di bawah itu. Perlu diketahui prediksi itu belum tentu akan datang,” imbuhnya.

Irwan melanjutkan, saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polda Sumbar untuk melacak pengirim SMS. “Tindakan yang meresahkan masyarakat itu merupakan tindakan kriminal,” tegasnya.

>

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Blogger Mania © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.
My Zimbio