Lirik Lagu Sinopsis Film hjjj
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris Hasil Liga Champions
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
SMS Ultah SMS Malam Minggu SMS Cinta SMS Putus Cinta SMS Imlek Kata-Kata Mutiara Cinta
Tip Facebook Daftar Twitter Tip Ponsel Tip Blog Tip UAN Tip Download

www.indoleaks.org - Wikileaks Versi Indonesia

Advertisement

www.indoleaks.org - Di tengah sorotan kontroversi WikiLeaks yang mengungkap informasi rahasia diplomatik AS, muncul situs Indoleaks.org, Situs Indoleaks yang beralamat di www.indoleaks.org disebut-sebut adalah wikileaks versi Indonesia yang disebut-sebut telah siap untuk mengumbar dokumen rahasia terkait peristiwa yang terjadi di Indonesia. serupa berbahasa Indonesia dengan nama Indoleaks. Dilihat dari cara menyajikannya, situs web ini kelihatannya mencoba meniru WikiLeaks.

Pemberitaan tentang indoleaks.org sendiri saya temukan di situs detikinet.com, pagi ini, Jumat, 10/12/2010 sekitar pukul 11.00 WIB.

Dengan rasa penasaran akhirnya saya mencoba menelusuri situs ini dengan keyword "Indoleaks.org" yang saya temukan hanyalah website terpampang tulisan "Not Found" dengan tampilan yang kelihatan serba hitam. Kemudian saya cari lagi dengan keyword "www.indoleaks.org", akhirnya menemukan situs dengan judul Indoleaks.org dengan Berbahasa Indonesia. Entah benar tidaknya situs itu saya belum memastikanya.

Dalam pengantarnya disebutkan Postingan "Transkrip Diskusi Soeharto - Richard Nixon dan Henry Kissinger " (10/12), dan masih banyak lagi artikel yang terkait dengan Kelemahan Indonesia. Indoleaks berusaha memilah dan memilih dokumen yang seharusnya diketahui publik, dari ratusan koleksi Indoleaks. Semua dokumen di Indoleaks disajikan secara verbatim, apa adanya dan diklaim masih orisinal dari tangan pertama.

Berikut ini Gambar Home Situs www.indoleaks.org



Berikut ini artikel yang saya kutip dari dari beberapa Media

Di tengah sorotan kontroversi WikiLeaks yang mengungkap informasi rahasia diplomatik AS, muncul situs serupa berbahasa Indonesia dengan nama Indoleaks. Dilihat dari cara menyajikannya, situs web ini kelihatannya mencoba meniru WikiLeaks.

Dalam pengantarnya disebutkan, Indoleaks berusaha memilah dan memilih dokumen yang seharusnya diketahui publik, dari ratusan koleksi Indoleaks. Semua dokumen di Indoleaks disajikan secara verbatim, apa adanya dan diklaim masih orisinal dari tangan pertama.

Indoleaks juga memberi kesempatan kepada publik yang akan mengirimkan dokumen rahasia untuk dipublikasikan pengirimnya. Namun, dengan syarat dokumen harus orisinal, tanpa ada opini pengirim di dalamnya. Indoleaks akan menyebutkan sumber dokumen adalah anonim. Dokumen yang dipublikasikan adalah dokumen yang memiliki kepentingan publik. Indoleaks.org tidak memublikasikan informasi yang terkait dengan rekening bank, medical record, dan rahasia pribadi lainnya.

Dilihat dari informasi whois, situs yang digunakan Indoleaks dibuat pada 7 Desember 2010 dan alamat internetnya didaftarkan hingga 7 Desember 2011 melalui PT Ardh Global Indonesia, salah satu penyedia hosting di Indonesia. Nama pemilik akun maupun identitas lainnya disembunyikan dengan memanfaatkan Privacyprotect.org. Artikel pertama ditulis tanggal 9 Desember 2010 dan kemungkinan baru diaktifkan hari ini.

"Per 10 Desember 2010, yang diperingati sebagai Hari Hak Asasi Manusia Sedunia, Indoleaks akan mempublikasikan dokumen pertama. Sebuah dokumen yang berisi catatan ilmiah mengenai Lumpur Lapindo," tulis Indoleaks. Sampai Jumat siang sudah beberapa dokumen diungkap, seperti kajian lumpur Lapindo, MOU Rahasia Pemerintah RI-Microsoft, dan transkrip diskusi Soeharto, Richard Nixon, dan Henry Kissinger tahun 1970.

Sejauh ini dokumen-dokumen yang diungkap bukanlah dokumen yang baru menjadi sorotan publik. Dokumen-dokumen tersebut sudah lama beredar di internet. Nah, apakah kira-kira Indoleaks sanggup mengungkap informasi-informasi rahasia lainnya. Kita tunggu saja!

>

1 comments:

Post a Comment

 
Copyright Blogger Mania © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.
My Zimbio